=
Home / Berita / Bone Bolango Belajar Tata Kelola Kabupaten Sehat di Kabupaten Bone

Bone Bolango Belajar Tata Kelola Kabupaten Sehat di Kabupaten Bone

Pengurus Forum Kabupaten Sehat Bone Bolango Provinsi Gorontalo mengunjungi Kabupaten Bone, Jumat 15 Desember 2017. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan kaji banding terkait tata kelola Kabupaten Sehat. Di mana Tahun 2017 ini Kabupaten Bone meraih piala Swasti Saba Wiwerda.

Rombongan dipimpin Ketua Forum Kabupaten Sehat Bone Bolango, Yuriko Kamaru, S.H. disambut oleh Wakil Bupati Bone Drs. H.Ambo Dalle, M.M. bersama pengurus Forum Kabupaten Bone Sehat (FKBS) di ruang Rapim Kantor Bupati Bone, Jl.Jend. Ahmad Yani No.3 Watampone.

Wakil Bupati Bone menjelaskan, “Keberhasilan Kabupaten Bone menyabet penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerda didukung semua elemen masyarakat mulai dari penerbitan Perda Kabupaten Sehat inisiasi DPRD hingga melibatkan semua Pokja dari kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan,”tuturnya.

Sementara Ketua FKS Bone Bolango Yuriko Kamaru mengatakan pihaknya sengaja hadir di Bone setidaknya ingin belajar tentang tata kelola kabupaten sehat agar nantinya bisa juga menyabet prestasi dan penghargaan seperti yang diperoleh kabupaten Bone.

“ Kedatangan kami di Kabupaten Bone untuk belajar sebelumnya sudah direncanakan ketika mendengar Bone meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda ” ungkap Yuriko Kamaru.

Rombongan  kaji banding dari Bone Bolango ini diikuti sebanyak 22 peserta yang terdiri dari Tim Pembina KKS, Forum Kabupaten Sehat, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat, dan Pokja Desa/Kelurahan Sehat se-Kabupaten Bone Bolango.