=
Home / Berita / Besok, Pemkab Bone Gelar Akselerasi Pengembangan Inovasi Bersama LAN

Besok, Pemkab Bone Gelar Akselerasi Pengembangan Inovasi Bersama LAN

Sebagai tindak lanjut Nota Kesepahaman antara Lembaga Administrasi Negara (LAN ) dan Kabupaten Bone Nomor 6/K.1/HKM.03.1 dan Nomor 01/MOU-Pemkab Bone/III/2017, akan dilaksanakan Program Kegiatan Akselerasi Pengembangan Laboratorium Inovasi Administrasi Negara.

Program Kerja sama antara LAN dan Pemkab Bone ini dibiayai melalui DIPA Lembaga Administrasi Negara serta dukungan pembiayaan lainnya dari pemerintah daerah. Untuk maksud tersebut, Tim Pusat Inovasi Tata Pemerintahan LAN akan melaksanakan kegiatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bone selama tiga hari, yaitu : Tanggal 9, 10, dan 12 Mei 2017, Pukul 08.00-16.00 WITA, untuk hari pertama di Gedung Latea Riduni Watampone, selanjutnya hari kedua dan ketiga di Aula Bappeda Bone Jalan Ahmad Yani No.3 Watampone.

Kegiatan yang dilaksanakan Bappeda Bone ini, akan dibuka Bupati Bone, diikuti seluruh pimpinan OPD/SKPD/Kecamatan lingkup Pemkab Bone, dengan materi workshop Drump-Up dan Diagnose Inovasi Daerah, diantaranya Inovasi dan Daya Saing Daerah, Drump-Up,Diagnose,Desain, Diskusi Ide Inovasi, Penggalian Model Inovasi Daerah, dan lainnya.

Kegiatan  workshop Drump-Up dan Diagnose Inovasi ini bertujuan untuk semakin menginspirasi para aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian/Lembaga/Pemda untuk mengembangkan inovasi-inovasi di bidang pelayanan publik.

Drum-Up ini  merupakan tahapan awal untuk  menggugah semangat  dan  mengispirasi dalam berinovasi untuk  peserta Laboratorium inobasi. Tahap ini sangat penting   dalam membangun   kesadaran kolektif jajaran  Pimpinan OPD/SKPD untuk berinovasi. Hasil dari Drum-Up adalah adanya kemauan,  kesadaran  dan  semangat  peserta  untuk berinovasi.

Sedang, Diagnose merupakan tahapan kedua dalam Laboratorium Inovasi,  dilakukan  untuk memberikan  pembekalan bagi peserta selaku inovator-inovator agar dapat  memunculkan   ide-ide inovasi. Adapun hasil  yang diharapkan pada Tahap  Diagnose adalah pemahaman peserta dalam teknik mendiagnosa organisasi sehingga memunculkan ide-ide inovasi.

(Kominfo dan Persandian)